Kesehatan

Pengobatan Kanker Payudara

Cara Mengobati Kanker Payudara

Ada perawatan yang tersedia untuk pasien dengan kanker payudara. Beberapa perawatan yang standar (pengobatan saat ini digunakan), dan diantaranya sedang diuji.Pasien harus mempertimbangkan berpartisipasi dalam uji klinis. Beberapa uji klinis terbuka hanya untuk pasien yang belum memulai pengobatan.

Empat jenis pengobatan standar yang digunakan:

operasi
radioterapi
kemoterapi
terapi hormon

Operasi Kanker Payudara

operasi payudara

Kebanyakan pasien dengan kanker payudara menjalani operasi untuk mengangkat kanker dari payudara. Umumnya mereka dihapus beberapa kelenjar getah bening di bawah lengan dan dilihat di bawah mikroskop untuk melihat apakah mereka mengandung sel-sel kanker.

payudara conserving, operasi untuk mengangkat kanker tetapi tidak payudara itu sendiri. Ini meliputi:

Parsial mastektomi: Operasi untuk mengangkat bagian payudara yang memiliki kanker dan beberapa jaringan normal di sekitarnya. Prosedur ini juga disebut mastektomi segmental.

Pasien yang diobati dengan operasi payudara-conserving, Anda juga dapat menghapus mereka beberapa kelenjar getah bening di bawah lengan untuk biopsi. Prosedur ini disebut diseksi kelenjar getah bening. Hal ini dapat dilakukan sambil payudara conserving atau setelah. Diseksi kelenjar getah bening dilakukan melalui sayatan yang terpisah.

Jenis lain dari operasi meliputi berikut ini:

Total mastektomi: Operasi untuk mengangkat seluruh payudara yang berisi kanker. Anda juga dapat menghapus beberapa kelenjar getah bening di bawah lengan untuk dilihat di bawah mikroskop untuk memeriksa tanda-tanda kanker. Prosedur ini juga disebut mastektomi sederhana. Hal ini dilakukan melalui sayatan yang terpisah.
Modifikasi mastektomi radikal: Pembedahan untuk mengangkat seluruh payudara yang memiliki kanker, sebagian kelenjar getah bening di bawah lengan, lapisan atas otot-otot dada dan kadang-kadang bagian dari otot-otot dinding dada.
mastektomi radikal: Pembedahan untuk mengangkat payudara yang memiliki kanker, otot-otot dinding dada di bawah payudara dan semua kelenjar getah bening di bawah lengan. Prosedur ini kadang-kadang disebut Halsted mastektomi radikal.

Bahkan jika dokter menghilangkan semua kanker yang dapat dilihat pada saat operasi, beberapa pasien mungkin menerima terapi radiasi,jika pasien akan memiliki mastektomi, Anda dapat mempertimbangkan rekonstruksi payudara (pembedahan untuk membangun kembali bentuk payudara setelah mastektomi). rekonstruksi payudara bisa dilakukan pada saat mastektomi atau lambat. Rekonstruksi bisa dilakukan dengan jaringan (nonbreast) pasien sendiri atau dengan menggunakan saline diisi implan atau gel silikon. Sebelum membuat keputusan untuk melakukan implan, pasien dapat menghubungi Pusat untuk Perangkat dan Radiologi Kesehatan Food and Drug Administration (FDA) di 1-888-INFO-FDA (1-888-463-6332) atau mengunjungi portal web FDA untuk informasi lebih lanjut tentang implan payudara.
radioterapi

Terapi radiasi adalah perawatan kanker di mana sinar-X energi tinggi atau jenis lain radiasi untuk membunuh sel-sel kanker atau menjaga mereka dari tumbuh. Terapi radiasi internal menggunakan zat radioaktif yang disegel dalam jarum, bibit, kawat, atau kateter yang ditempatkan secara langsung ke dalam.

Kemoterapi

kemoterapi

Kemoterapi adalah pengobatan kanker di mana obat yang digunakan sebagai menghentikan pertumbuhan sel kanker, baik sebagai pembunuh sel atau dengan memberhentikan sel mereka dari membagi. Ketika kemoterapi diminum atau disuntikkan ke dalam pembuluh darah atau otot, obat memasuki aliran darah dan dapat mencapai sel-sel kanker di seluruh tubuh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s